Rabu, 16 November 2016

Ini dia alasnya Kenapa Harga Motor Baru setiap Daerah Beda-Beda


Tahukah Anda Bahwa Harga Motor Honda Di Setiap Dealer Berbeda ?


Mungkin ada diantara anda yang bingung mengapa harga yang tertera di website ini berbeda dengan harga di daerah anda. Banyak pengunjung website kami bertanya kepada kami mengapa di daerahnya harga motor Honda yang sama jauh lebih mahal.
Banyak juga pengunjung kami yang bertanya apakah diskon yang kami berikan sama dengan diskon di dealer lain.
Disini kami katakan bahwa harga motor Honda terutama diskon akan berbeda di setiap dealer. Kami coba kupas faktor perbedaan harga ini agar tidak terjadi kesalahpahaman antara penjual dan pembeli.
Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan harga dari satu dealer ke dealer lainnya.

1. Perbedaan Harga OTR Motor Honda

Kepanjangan dari Harga OTR adalah Harga On The Road yang berarti harga jual kendaraan bermotor lengkap dengan seluruh surat STNK, BPKB dan Plat Nomor.
Harga OTR untuk dealer di satu wilayah sama. Jadi sebagai contoh, harga OTR motor Honda di wilayah Jakarta pastilah sama di semua dealer. Sedangkan untuk wilayah lain seperti Bogor, Lampung dan Kalimantan pasti berbeda dengan harga OTR Jakarta. Hal tersebut dikarenakan oleh pajak di setiap daerah berbeda-beda dan biaya kirim ke setiap daerah juga berbeda.

2. Perbedaan Harga Angsuran

Harga angsuran ditentukan oleh pihak leasing dan setiap leasing mempunyai rate bunga yang berbeda. Jadi sudah pasti harga angsuran leasing yang berbeda juga pasti berbeda.
Ditambah lagi untuk daerah berbeda yang memiliki harga OTR berbeda maka otomatis tentu harga angsuran akan berbeda.

3. Diskon Setiap Dealer Berbeda-Beda

Berbicara mengenai diskon adalah hal yang sangat menarik, karena konsumen pastinya berusaha mencari diskon sebesar-besarnya untuk pembelian suatu barang termasuk juga pembelian motor Honda.
Diskon di setiap Dealer akan berbeda-beda dikarenakan oleh strategi penjualan dan biaya operasional setiap Dealer yang berbeda. Banyak dealer yang memiliki strategi penjualan langsung ke konsumen dan banyak juga dealer yang mengandalkan strategi penjualan melalui mediator. Tentu apabila melalui mediator maka akan ada broker fee yang perlu dibayarkan kepada sang mediator.
Kami menyarankan anda untuk selalu langsung bertanya ke dealer resmi untuk mendapatkan diskon terbaik.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, harga di setiap dealer akan berbeda beda karena 3 hal:
  • Perbedaan harga OTR motor Honda (sama untuk satu wilayah, tetapi berbeda untuk dealer di wilayah berbeda)
  • Perbedaan harga angsuran (tergantung dari rate bunga setiap leasing)
  • Perbedaan harga diskon dari dealer (tergantung strategi penjualan & biaya operasional dealer)
Untuk penutup, memang harga di setiap dealer berbeda terutama dari sisi diskon. Tetapi, pastikan anda tidak memilih dealer anda hanya karena masalah diskon sebab membeli motor bukanlah transaksi yang terjadi saat itu juga. Pastikan anda memiliki hubungan yang baik dengan dealer yang anda pilih untuk membantu anda dalam segala aspek setelah pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar